Selasa, 21 April 2020

Hari Kartini 21 April 2020

Hari ini adalah Perayaan Hari Kartini yang biasanya kita rayakan di sekolah,  tapi tahun ini dikarenakan wabah COVID19 belum selesai juga, akhirnya dengan rasa sedih tapi tetap semangat,  saya menugaskan murid-murid saya untuk merayakan Kartini bersama orang tua mereka di rumah.

Sebagai seorang perempuan, saya sangat bersyukur dan bangga memiliki pahlawan wanita yang bernama RA Kartini.  Karena berkat jasa beliau semua perempuan di Indonesia bisa sekolah,  bisa menulis dan membaca,  bisa bersosialisai,  bisa bekerja bahkan sekarang juga bisa menjadi pemimpin sebuah negara.

Perempuan adalah makhluk yang sangat sempurna,  apalagi di tambah jika ia memiliki akhlak dan hati yang mulia. Saat ini ditengah wabah virus Corona banyak sekali pahlawan pahlawan wanita seperti dokter,  suster, bidan,  tentara,  dll yg berjuang untuk melawan virus corona,  sungguh mulia jasa jasa mu.

Mari anak anak ku,  kita teladankan perjuangan RA Kartini,  dan terus semangat untuk cita cita dan masa depan mu, jangan lelah mencari ilmu karena itu semua berguna untuk diri mu bahkan untuk orang disekelilingmu.

Seperti surat RA Kartini kepada Rosa Abendanon sahabatnya yg saya share melalui video ini, yang dibacakan oleh murid kelas 3A yang bernama Naomi :


Inilah gambar penggalan dari surat RA Kartini kepada sahabatnya Rosa Abendanon


Selamat Hari Kartini untuk semua wanita di Indonesia,  dengan semangat juang Kartini kita bisa menjadi perempuan hebat dan mulia. 


Salam Rindu :)
Ibu Guru Rina







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Nama saya Rina Handayanti, biasa dipanggil dengan ibu guru Rina, visi dan misi saya adalah mencerdaskan anak-anak bangsa.